Yuta Watanabe Sebut Suporter Indonesia Nomor Satu di Dunia

0
(0)

Jakarta – Atlet asal Jepang yang tampil di dua sektor, yakni ganda putra dan ganda campuran, Yuta Watanabe menyampaikan kecintaannya terhadap penonton dan pendukung bulu tangkis di Indonesia. Dia menyebutkan Indonesia merupakan yang terkuat dalam hal penonton bulu tangkis.

“Suporter (bulu tangkis) terkuat adalah Indonesia,” ujar Yuta dalam tayangan wawancara yang dipublikasikan kanal YouTube Badminton TV pada Minggu (4/10/2020).

Oleh sebab itu, Yuta mengatakan Indonesia Open menjadi salah satu turnamen kesukaannya selama ini.

Yuta pun mengungkapkan juga dua turnamen lainnya yang paling dia sukai. Kedua turnamen tersebut sama-sama berstatus pertandingan Super Series atau BWF Super 1000.

Dua turnamen yang sangat Yuta Watanabe sukai adalah Indonesia Open dan All England, di samping Jepang Open, yang notabene digelar di kampung halamannya sendiri.

Kecintaan Yuta pada Indonesia Open memang punya alasan. Seperti yang sudah disampaikannya tadi, jika suporter bulu tangkis Indonesia begitu gila dan luar biasa jika berada di dalam stadion.

“Karena penontonya sangat banyak dan bagus,” ujar pemain berusia 23 tahun tersebut.

Yuta Watanabe ternyata menyukai suasana ramai yang diciptakan penonton ketika pertandingan. Hal itu membuat motivasi bertandingnya semakin berlipat ganda. 

“Suaranya kencang sekali. Saya suka penonton yang ramai,” ujar Yuta masih dalam wawancaranya. 

Hal Itu pula yang jadi alasan utama Yuta sangat menantikan turnamen Indonesia Open.

Tak hanya penontonnya yang gila dan suasana pertandingan saja, Yuta pun mengaku menyukai sejumlah atlet bulu tangkis kebanggaan tanah air. Beberapa nama di antaranya bahkan menjadi legenda bulu tangkis kelas dunia.

Saat disinggung mengenai keinginannya berduet dengan  atlet asal Indonesia dalam turnamen di Liga Indonesia, Yuta memilih berlaga di ganda campuran berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Wah, siapa sangka legenda bulu tangkis kesayangan Indonesia itu juga diidolakan Yuta lho.

source : idntimes

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *