Viral! Pesan Menohok untuk Pendemo Lewat Spanduk “Halte Ini Milik Rakyat”

0
(0)

JAKARTA РAksi demonstrasi menolak pengesahan omnibus law Undang-undang Cipta Kerja berujung ricuh di Jakarta. Oknum pendemo yang diidentifikasi sebagai perusuh merusak sejumlah fasilitas umum seperti halte bus Transjakarta.

Sejumlah halte Transjakarta rusak berat karena diserang para oknum, lalu kemudian dibakar. Kerugian akibat hal ini ditaksir mencapai puluhan miliar.

Pascademonstrasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai bersolek serta memperbaiki fasilitas umum yang sudah luluh lantak. Halte Transjakarta yang menyisakan jelaga hitam akibat dibakar para oknum, perlahan mulai dibersihkan dan dipercantik hingga kembali seperti sedia kala.

Di media sosial beredar spanduk bertuliskan “halte ini miliki rakyat yang sedang kami perbaiki.” Di atas tulisan tersebut terdapat logo Transjakarta dan Jak Lingko.

Kemudian di bawahnya terdapat tulisan dari serikat pekerja yang bergerak di bidang transportasi, seperti Serikat Pekerja Dirgantara dan Transportasi (SPDT FSPMI), Serikat Pekerja Transportasi Jakarta (SPTJ), Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI), dan Serikat Pekerja TransJakarta (SPT). Spanduk tersebut berada di sekitar halte TransJakarta. Adapula di jembatan penyebrangan orang (JPO).

Foto-foto spanduk tersebut diunggah oleh seorang pengguna Twitter @adriansyahyasin. “Sebuah pesan dari pekerja Transjakarta,” demikian cuitan Adriansyah seperti dikutip, Senin (12/10/2020).

Adriansyah menyertakan dua foto spanduk tersebut. Hingga kini postingan Adriansyah tercatat mendapat retweet sebanyak 2.519, 349 tweet kutipan, dan 11 ribu yang menyukainya.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo enggan berbicara ihwal spanduk. Ia meminta awak media mengonfirmasi langsung hal itu ke Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo. “Langsung ke Pak Dirut ya,” jelas Nadia saat dikonfirmasi Okezone.

Source : okezone.com

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *