Tradisi Menyayat Perut dan Bukti Kedewasaan Perempuan Suku Tiv

0
(0)

Beberapa etnis di berbagai belahan dunia punya cara tertentu untuk mengantarkan seseorang menuju kedewasaan. Dan bagi sebagian orang yang berpikiran modern cara-cara ini bisa jadi dianggap aneh atau bahkan tidak wajar.

Etnis Tiv, suku tradisional yang tinggal di Nigeria, salah satunya. Suku ini memiliki ritual menyakitkan yang harus dilakukan para wanita untuk proses inisiasi menuju kedewasaan. Begitu mendapatkan haid, dilaporkan situs Ranker gadis-gadis suku Tiv harus menjalani ritual penyayatan perut. Untuk menandai kedewasaan, perut gadis yang baru mendapat haid tersebut disayat dengan beberapa torehan luka berbentuk garis memanjang.

Rasanya sudah pasti menyakitkan karena proses berlangsungnya ritual tidak disertai dengan obat bius atau tindakan medis untuk pencegahan infeksi. Ritual ini sifatnya wajib bagi para perempuan di sana. Selain menandakan kedewasaan, sayatan-sayatan ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan si gadis. Seorang gadis baru bisa disebut wanita sejati jika sudah memiliki empat bekas sayatan di perutnya. Dengan begitu mereka pun bisa mendapatkan jodoh yang baik.

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *