Syekh Ali Jaber Ditusuk Pemuda Yang Tidak Dikenal

0
(0)

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau Syekh Ali Jaber baru saja mengalami peristiwa mengerikan. Pasalnya, ulama kelahiran Madinah ini ditusuk saat sedang mengisi kajian di Lampung pada Minggu (13/9/2020) lalu. 

Kabar ini diketahui dari unggahan Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, yang dibagikan kembali oleh sang ulama di Instagram Stories, @syekh.alijaber di akunnya yang bercentang biru.

“Sahabat semuanya, mohon doanya untuk guru kita @syekh.alijaber barusan ada musibah beliau sedang isi kajian di masjid fallahudin (Lampung), ditusuk orang tak dikenal dan saat sedang di bawa ke rawat inap terdekat,” begitu isi pernyataan Yayasan Syekh Ali Jaber pada Minggu (13/9/2020). 

Syekh Ali Jaber bisa mengelak sehingga luka yang dideritanya tidak fatal. Tak berselang lama, Syekh Ali buka suara dan mengatakan kondisinya baik-baik saja. Hingga kini, polisi masih mencari tahu motif penusukan.

Dilansir dari Liputan6.com, ulas fakta kasus penusukan Syekh Ali Jaber, Senin (14/9/2020). 

Syekh Ali Jaber ditusuk orang yang tidak dikenal saat bertausiah

Syekh Ali Jaber mengisi tausiah di Bandar Lampung. Acara dimulai sekita pukul 17.00 WIB, baru berlangsung selama 15 menit, tiba-tiba ada orang tak dikenal menghampiri Syekh Ali Jaber dari sisi kanan.  Penusukan tersebut terjadi pukul 17.15 WIB, Minggu (13/9/2020). 

“Baru 15 menit pertama dimulai, sedang terjadi interaksi antara syekh Ali Jaber dengan jamaah tiba-tiba ada yg menyerang dari sebelah kanan,” kata Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad pada Minggu (13/9/2020). 

Pandra pun mengatakan, Syekh Ali langsung diselamatkan oleh panitia, petugas keamanan dan jemaah ke pusat kesehatan untuk mendapat pertolongan.

Pelaku Penusukan Syeh Ali Jaber

Terkait pelaku, beredar foto di media sosial yang menunjukkan seorang pria berkaos biru tengah berdiri memegang selembar kertas. Tertulis dalam kertas itu nama pelaku yaitu Alpin Andria. Lalu di bawahnya bertuliskan ‘kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber’.

Saat dikonfirmasi, apakah foto tersebut adalah pelaku penusukan Syekh Ali Jaber, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad tak membantahnya.

“Iya betul,” kata dia kepada Liputan6.com, Minggu malam, (13/9/2020).

Kondisi Syeh Ali Jaber

Tak berselang lama, Syekh Ali Jaber buka suara terkait kasus ini melalui video singkat di kanal YouTube Syekh Ali Jaber. Syekh Ali Jaber dalam kondisi baik-baik saja meski bagian lengannya terluka. 

Dalam video berdurasi 1,5 menit ini, Syekh Ali Jaber tampak duduk di kursi, dengan lengan yang diperban dan baju berbercak merah. Terlihat tangan kanan Syekh Ali Jaber terluka setelah ia menghalau serangan dari pelaku.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya bisa selamat karena saat itu mengangkat tangan pada posisi ke depan leher dan dada. Ia mengucap syukur karena di tangan bukan di leher. 

“Tusukan cukup keras. Cukup kuat. Sampai separuh pisau masuk ke dalam. Tapi alhamdulillah di tangan, bukan di leher.” kata Syekh Ali Jaber.

Syeh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber bahkan mengungkap bahwa senjata yang digenggam pelaku sampai patah saat kejadian. Pria kelahiran 3 Februari 1976 ini bahkan yang lepaskan pisaunya. 

“Sampai patah pisaunya. Saya sendiri yang lepaskan pisaunya, yang sudah patah di dalam saya keluarkan,” kata dia.

Dalam pengujung video ia berdoa, “Semoga Indonesia tetap bisa menjaga nikmat aman, sejahtera. Dan kita bersatu memperjuangkan Al Qur’an di negeri kita tercinta Indonesia.”

Ilustrasi Garis Polisi

Usai insiden, jemaah dan masyarakat sekitar langsung mengamankan pelaku. Kini, pelaku penusukan Syekh Ali Jaber sudah diamankan aparat kepolisian Bandar Lampung.

Menurut Pandra, polisi tengah menyelidiki lebih jauh motif penusukan tersebut. Pelaku masih menjalani pemerikaaan intensif oleh kepolisian Polres Bandar Lampung. 

“Saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Bandar Lampung,” ujar Pandra pada Minggu malam, (13/9/2020).

Terima kasih untuk sahabat maya news sudah membaca berita ini dan jangan lupa kami memiliki cerita-cerita yang menarik lainnya cek link dibawah ini.

klik disini

Cek Youtube kami

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.