SUKIYAKI PORSI BESAR! GA SANGGUP NGABISIN Review Sukiyaki Dari Changking Restoran

0
(0)

Sukiyaki adalah masakan khas Jepang yang berisi irisan daging sapi tipis yang dimasak di dalam panci besi yang permukaannya datar. Keunikan masakan ini adalah penggunaan gula dan kecap asin yang cukup untuk memberikan sentuhan rasa manis dan asin. Pada umumnya, sukiyaki dimakan secara bersamaan dengan daging sapi, bawang, jamur-jamuran, tofushirataki (※1)dan telur dadar.

※1… Shirataki: merupakan mi tepung olahan yang terbuat dari umbi. Cara membuatnya adalah dengan merebusnya dengan air mendidih di dalam panci. Kemudian masukkan air kapur ke dalamnya. Tunggu hingga matang, lalu tiriskan shirataki.

Sejarah Singkat Sukiyaki

Sukiyaki telah tersebar luas di Jepang sejak berakhirnya zaman samurai di akhir abad ke-19. Pada awalnya, cara makan sukiyaki adalah dengan memasukan sedikit saus ke dalam panci besi, kemudian diikuti dengan memanggang irisan daging sapi satu per satu dengan api yang panas seperti halnya memasak yakiniku.

Pemilihan nama “sukiyaki” terlahir karena zaman dahulu ketika orang-orang sedang bertani di ladang, mereka sering menggunakan alat pertanian dari besi yang disebut “suki” untuk memanggang daging babi hutan liar. Hal itu menjadi asal mula masakan sukiyaki yang dipanggang di atas plat besi (teppan).

https://matcha-jp.com/id/1483

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *