Sisca, Perawat Pasien Covid-19 yang Tak Pernah Mengeluh dan Hidupi 2 Adiknya, Meninggal karena Corona

0
(0)

Kabar duka kembali datang dari dunia medis. Sisca Febrianti, seorang perawat di Rumah Sakit Ibnu Sina, Kota Pekanbaru, Riau meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Rabu (7/10/2020)

Sisca meninggal dunia di usia yang masih muda yakni 31 tahun. Semasa hidup, Sisca menanggung dan menafkahi kedua adiknya lantaran sang ayah telah meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yopi menjelaskan, Sisca adalah sosok perawat yang menangani pasien Covid-19 di ruang isolasi Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru.

Sisca mengabdikan dirinya merawat para warga yang terinfeksi Covid-19 sejak April 2020. Meski tugas berat dijalaninya, Sisca menjalani tanggung jawab dengan ikhlas. Bahkan, Sisca tak pernah meminta untuk dipindahkan.

“Beliau perawat berdedikasi tinggi. Tidak pernah mengeluh selama enam bulan dan tidak pernah minta pindah area kerja,” kata Yopi.

Sejak awal pandemi, Sisca menangani pasien Covid-19 secara langsung. Diperkirakan, Sisca terpapar virus ini dari pasien yang ditanganinya. “Dia menangani langsung pasien-pasien terpapar Covid-19 dan ia pun terpapar,” kata dia.

Sisca dinyatakan positif Covid-19 sekitar delapan hari yang lalu. “Dia (Sisca) dipindahkan ke (ruang) ICU sejak enam hari yang lalu dan memakai ventilator,” sebut Yopi. Namun, kondisi Sisca kian memburuk hingga akhirnya meninggal dunia pada Rabu (7/10/2020).

Yopi mengatakan, tenaga medis di Riau sangat terpukul dengan kepergian Sisca. Meski raganya tiada, semangat dan keikhlasan Sisca akan selalu hidup dan menginspirasi petugas medis lainnya.

“Siska akan selalu kami kenang. Beliau meninggal di usia yang masih muda, yakni 31 tahun. Kami tidak akan mengecewakan beliau, dan kami akan terus berjuang,” ucap Yopi. “Kami tetap akan terus melayani semua pasien Covid-19.

Kami tidak akan mundur hanya gara-gara isu-isu yang tidak penting. Kami ikhlas dan tetap bersemangat,” lanjut dia.

source : kompas.com

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *