Presiden Jokowi Akan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

0
(0)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020). Upacara akan berlangsung pada pukul 08.00-08.30 WIB.

Mengenai upacara peringatan tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengeluarkan surat edaran terkait penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020. Ada sejumlah poin yang kepada instansi pusat, daerah, hingga masyarakat.

Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila. Namun, mengingat peringatan Hari Kesaktian Pancasila di situasi pandemi Covid-19, semua instansi di tingkat pusat, daerah, dan kantor perwakilan RI di luar negeri diminta mengikuti secara virtual dari kantor masing-masing.

“Menteri, pimpinan lembaga negara/instansi pusat beserta pimpinan tinggi madya atau sederajat wajib mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing,” tulis Nadiem dalam surat edaran tersebut,” ujar Nadiem.

Tak hanya itu, kepala daerah atau forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda), kantor/lembaga yang ada di daerah wajib mengikuti Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta secara virtual dari kantor masing-masing.

Instansi pusat dan daerah, serta seluruh masyarakat diminta juga mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh. Meski, sebelumnya diminta mengibarkan bendera setengah tiang pada 30 September 2020.

source : okezone.com

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *