Peristiwa 14 Oktober: Korsel Serang China hingga Pemberontakan Mahasiswa di Thailand

0
(0)

JAKARTA – Berbagai peristiwa dan penting dan bersejarah terjadi pada 14 Oktober. Untuk mengingatnya kembali, Okezone merangkum beberapa peristiwa yang terjadi 14 Oktober mengutip dari wikipedia sebagai berikut:

1913 – Bencana Senghenydd Colliery, kecelakaan tambang batubara terburuk Inggris terjadi, dan merenggut nyawa 439 penambang. Terjadi bencana Senghenydd Colliery, Inggris.

Hal tersebut dikarenakan terjadinya kecelakaan tambang batubara di Wales.Kecelakaan tambang tersebut disebut kejadian terburuk di Inggris, karena merenggut nyawa 439 penambang.

1952 – Perang Korea: Pasukan PBB dan Korea Selatan melancarakan Operasi Showdown melawan kubu Cina di Segitiga BesiPasukan PBB dan Korea Selatan melancarkan serangan untuk melawan kubu China.

Serangan di masa Perang Korea itu lantas menyebabkan pecahnya Pertempuran Bukit Segitiga yang berlangsung hingga 25 November di tahun yang sama.

1973 – Pemberontakan mahasiswa Thammasat di ThailandSebanyak 100.000 mahasiswa Thammasat di Thailand melakukan pemberontakan. Aksi tersebut dilakukan untuk memprotes dan menggulingkan pemerintahan militer Thanom Kittikachorn;

Peristiwa tersebut pun mengakibatkan 77 orang tewas dan 857 cedera yang diakibatkan oleh tentara Kerajaan Thailand.

1983 – Hari kelahiran pebulu tangkis asal China Lin DanLin Dan lahir di Longyan, Fujian, Tiongkong pada 14 Oktober 1983. Ia adalah pemain bulu tangkis asal Republik Rakyat Tiongkok. Ia dua kali menjuarai Olimpiade, lima kali Kejuaraan Dunia, dan enam kali All England sehingga dianggap sebagai pemain bulu tangkis tunggal putra terbesar dalam sejarah.

Source : okenews.com

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *