Pemprov DKI: Rata-rata per Hari 40 Jenazah Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

0
(0)

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperluas lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur. Perluasan hingga dua kali lipat dari lahan yang ada itu untuk menampung jenazah pasien terinfeksi virus corona (Covid-19).

Komandan Regu PJLP TPU Pondok Ranggon Nadi (47) mengatakan, pihaknya kembali membuka lahan baru untuk pemakaman jenazah Covid-19. Sebanyak tiga blok di lahan seluas 4.000 meter persegi disiapkan guna menambah kapasitas tampung pemakaman.

Namun, dia mengaku, lahan baru tersebut sudah terpakai lantaran kasus kematian akibat Covid-19 makin meninggi. “Tadinya lahan yang ada ditargetkan bisa digunakan hingga Oktober 2020, tapi karena rata-rata per hari 40 jenazah yang dimakamkan makanya habisnya lebih cepat,” ujarnya di Jakarta, Senin (28/9/2020).

Nadi menuturkan, lahan seluas 4.000 meter persegi yang terdiri dari tiga blok tersebut dibagi untuk jenazah muslim dan nonmuslim. “Perkiraan bisa menampung 1.000 jenazah Covid-19,” ucapnya.

Dalam menjalankan tugas menggali makam, petugas selalu menggunakan APD lengkap. Setelah menggali makam petugas wajib disemprot disinfektan.

source : inews.id

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *