Pemprov DKI Diminta Maksimalkan Anggaran Buat Program Antisipasi Banjir

0
(0)

JAKARTA – Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dapat memaksimalkan anggaran yang terbatas dalam membuat program guna mengantisipasi banjir di Ibu Kota.

Pasalnya, lanjut Gembong, penanganan banjir adalah hal yang penting. Ditambah lagi situasi sekarang ini pandemi Covid-19 sedang melanda Jakarta.

“Dengan alokasi anggaran yang sangat terbatas karena pandemi Covid-19, pemprov harus benar-benar melakukan eksekusi program yang tepat,” ujar Gembong saat dihubungi Okezone di Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Ia mencontohkan salah satu program yang harus dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam mencegah banjir adalah menggerakkan seluruh Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP).

Mereka harus bergerak membersihkan sungai yang ada di wilayah Ibu Kota. Apalagi dalam beberapa hari ini, menurutnya, kondisi sungai sangat memprihatinkan.

“Menggerakkan seluruh PJLP-nya untuk melakukan pembersihan sungai-sungai yang kita lihat hari-hari ini memprihatinkan,” ucap Gembong.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya akibat hujan deras yang mengguyur Senin (21/9/2020) September malam, sejumlah wilayah Jakarta pada Selasa (22/9/2020) September tergenang.

source : okezone.com

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *