Oknum Polisi yang Diduga Cabuli Gadis ABG Pelanggar Lalu Lintas di Hotel Sudah Diamankan

0
(0)

MayaNews.id – Kapolresta Pontianak, Kalimantan Barat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, oknum polisi yang diduga cabuli gadis 15 tahun yang melanggar lalu lintas sudah diamankan sesaat setelah dilaporkan atau Selasa (15/9/2020) malam.

Anggota berpangkat brigadir itu diduga melakukan tindak pidana kejahatan kekerasan seksual dan disiplin anggota.

“Saat ini masih kita dalami, kami lakukan pemeriksaan dan yang bersangkutan masih melakukan penahanan,” kata Komarudin kepada wartawan Jumat (18/9/2020).

Dikutip dari TribunPontianak.co.id, kata Komarudin, dari hasil pemeriksaan sementara, oknum anggota tersebut telah melanggar disiplin.

“Yang bersangkutan melanggar disiplin, karena yang bersangkutan bukan anggota lapangan, dan saat dilaporkan, dia sedang berada di lapangan,” ujarnya dikutip dari TribunPontianak.co.id.

Komarudin memastikan akan melakukan penegakan hukum terhadap anggotanya jika terbukti bersalah. Selain itu, ia juga menjamin kasus tersebut akan tetap berjalan dan akan diproses dengan aturan yang berlaku.

“Kalau itu benar, tentu mencoreng citra Polri di tengah upaya yang saat ini kita lakukan terkait dengan profesional anggota,” tegasnya.

Selain memeriksa oknum tersebut, kata Komarudin, pihaknya juga meminta korban untuk melakukan visum.

“Saat ini kita masih menunggu hasilnya,” ungkapnya.

Kronologi kejadian Kasus dugaan pencabulan itu berawal saat korban dan temannya tertangkap anggota kepolisian karena diduga melakukan pelanggaran lalu lintas di perempatan Jalan Imam Bonjol-Tanjungpura Pontianak, Selasa.

Kemudian, oleh oknum anggota tersebut keduanya dibawa ke dalam pos polisi terdekat. Namun, tak berapa lama, korban dibawa ke sebuah hotel. “Berawal dari sanalah, kami melakukan penyelidikan dan pemeriksaan. Yang pasti proses ini sedang berjalan,” ujarnya.

source : Kompas.com 

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *