Merasa Tidak Semangat Menjalani Hari-Hari? 10 Tips Cara Menghilangkan Rasa Malas

0
(0)

Apakah kalian sering merasa tidak semangat menjalani hari-hari?
Bisa jadi itu karena ada yang salah saat mengawali hari.
Salah satunya adalah kebiasaan pada waktu pagi hari.
Waktu pagi adalah langkah awal untuk memulai segala sesuatu setiap harinya.
Karena itu, penting untuk memaksimal kan waktu pagi.

Sebab pagi yang diawali dengan energi positif tentu akan membuat hari jadi lebih produktif hingga di penghujung hari.
Berbeda jika Anda mengawali pagi dengan setengah hati, Malas, tak bersemangat, dan lainnya tentu bisa sangat merugikan diri sendiri.

10 Tips Cara Menghilangkan Rasa Malas yang Berlebihan

1. Jangan menunda


Jangan pernah menunda suatu hal. Cobalah untuk melakukannya sekarang juga. Menunda sebenarnya justru akan membuat beban anda menjadi lebih berat. Usahakan untuk segera melakukan tugas ataupun hal yang kecil sekalipun. Jika anda sudah terbiasa mengerjakan suatu hal secara langsung atau dalam kata lain tidak menundanya niscaya anda dapat terhindar dari rasa malas.

2. Buat target


Buatlah target sesuai kemampuan anda. Dengan adanya target anda pasti akan berusaha mencapai target tersebut. Tanamkan pada diri anda bahwa anda pasti dapat menyelesaikan target yang anda buat. Dengan demikian anda akan merasa lebih bersemangat dan giat dalam melakukan suatu hal.

3. Olahraga dan pola hidup sehat


Malas juga di sebabkan kurangnya nutrisi dalam tubuh. Jika nutrisi kurang pasti anda akan merasa bahwa tubuh anda lemas dan akan malas melakukan apapun. Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan cara berolah raga dan pola hidup sehat. Dengan demikian tubuh anda akan selalu terasa segar dan bersemangat dalam melakukan suatu hal ataupun pekerjaan.

4. Buatlah daftar


Buatlah daftar apa saja yang akan anda lakukan mulai bangun tidur hingga sebelum tidur. Dengan pembuatan daftar anda pasti akan berusaha melakukan sesuatu dengan baik dan cepat agar semua daftar yang anda buat dapat di terlaksana semuanya.

5. Hadiahi diri sendiri


Jika semua target dan juga daftar anda dapat terpenuhi jangan ragu untuk memberikan hadiah pada diri anda sendiri. Tidak perlu hadiah yang mewah hadiah kecil–kecilan saja sudah cukup. Karena dengan menghadiahi diri anda sendiri maka secara psikologis dapat membuat diri anda melawan rasa malas yang ada dalam tubuh anda.

6. Memotivasi diri sendiri


Usahakan untuk memotivasi diri anda sendiri, tanamkan pada diri and bahwa anda bukanlah orang yang malas dan malas itu akan merusak banyak hal yang ada pada diri anda. Dengan melakukan motivasi ini maka tubuh anda akan secara otomatis akan memberikan perlawanan jika anda mulai melakukan hal yang bersifat malas.

7. Hindari tempat tidur ataupun sofa


Jika belum waktunya istirahat jangan sampai anda mendekati tempat tidur ataupun sofa. Karena bila anda melakukannya biasanya tubuh akan tersugesti akan kenikmatan jika anda bermalas-malasan di atas tempat tidur ataupun sofa tersebut. Jika sudah demikian anda pasti akan sulit untuk melawan sugesti yang sudah menyelimuti pikiran anda tersebut.

8. Hindari hal menyenangkan di pagi hari


Jika anda melakukan hal menyenangkan di pagi hari dan melakukan kegiatan berat di siang hari, maka keadaan tubuh anda sudah tidak akan mampu melakukan kegiatan berat di siang hari dengan maksimal. Karena energi anda sudah banyak terkuras.

9. Buat jadwal harian


Berbeda dengan membuat daftar di awal daftar kali ini adalah daftar harian. Jadwal harian merupakan jadwal khusus mengenai hal khusus apa yang harus anda lakukan ketika hari tersebut. Anda harus berusaha melakukan jadwal yang sudah anda buat tersebut secara tuntas.

10. Pola hidup teratur


Pastikan segala sesuatu yang ada di hidup anda sudah anda atur dengan baik. Jangan sampai tempat ataupun sesuatu yang ada di lingkungan anda berantakan. Supaya anda tidak merasa malas ketika melihat keadaan di sekitar anda.

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *