Melawan Pandemi Covid 19, HKBP Pasar Rebo Bagikan Paket Sembako kepada Warga Jemaat

0
(0)
AKsi Diakonia Sosial Kemanusiaan menghadapi Pandemi Covid 19, Pimpinan HKBP Pasar Rebo Pdt. Leonard Sigalingging, S.Th dan Jemaat Utusan Distrik DKI Jakarta Ir. Justine Siagian (amani Juan) serta Dewan kebendaan dan perantaon

Untuk meringankan beban warga jemaat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan dampak dari Penetapan Kebijakan Pembatasan Sosial (social distancing) Bersekala Besar (PSBB) sebagai upaya pemerintah memutus mata rantai pandemi COVID 19 yang akan berakhir 22 Mei 2020 di DKI Jakarta serta seruan Bantuan Sosial Kemanusiaan yang disampaikan Praeses HKBP Distrik DKI Jakarta Raya adalah wujud konkrit dari gerakan Aksi pelayanan berdiakonia (berbagi kasih dan beban-red) bagi warga jemaat yang dalam kondisi kesulitan ekonomi dan berkekurangan.

Bantuan Sosial kemanusiaan ini diserahkan melalui Sintua kordinator wijk dan atau sektor dibagi dalam dua tahap yakni pukul 10.00 dan pukul 13.00 WIB dan selanjutnya diteruskan penyerahannya ke tiap-tiap rumah warga jemaat.

Aksi bantuan sosial kemanusiaan berupa pemberian Sembako yang dikumpulkan dari partisipasi dan solidaritas warga Jemaat yang mampu secara ekonomi membagikan 250 paket sembako kepada warga jemaat yang membutuhkan terdiri dari, 10 Kg beras, minyak goreng dan telur.

Sudah saatnyalah Gereja harus menyuarakan suara kenabiannya untuk membebaskan orang-orang tertindas, orang miskin dan kelaparan, korban bencana alam dan no-alam serta korban ketidakadilan terutana korban dari wabah corona mematikan yang sedang melanda dunia.

Dengan dasar itu, hari ini Kamis 07/05 HKBP Pasar Rebo berdiakoni sosial bagi warganya yang sedang menghadapi bencana nasional Pandemi Covid 19, demikian disampaikan Ketua Panitia Bantuan Sosial untuk Penanganan Covid 19 HKBP Pasar Rebo Ressort Pasar Rebo Ir. Gomgom Hutauruk (amani Jojo) saat menyerahkan paket Sembako secara simbolis kepada masing-masing sintua kordinator Sektor (wijk), betempat HKBP Pasar Rebo, Kamis 07/05.

Hadir dalam acara Aksi Diakonia Sosial Kemanusiaan menghadapi Pandemi Covid 19, Pimpinan HKBP Pasar Rebo Pdt. Leonard Sigalingging, S.Th dan Jemaat Utusan Distrik DKI Jakarta Ir. Justine Siagian (amani Juan) serta Dewan kebendaan dan Parartaon.

Pdt. Leonard Sigalingging dalam penyerahan simbolik bantua kemanusiaan menyampaikan, biarlah aksi berdiakoni sosial yang terjadi pada hari ini sebagai wujud partisipasi berbagi kasih untuk meringankan beban warga jemaat dampak dari serangan virus corona.

Dan atas seijin Tuhan, biarlah Tuhan menguatkan para pemimpin jemaat, pemimpin pemerintahan dan jemaat serta masyarakat untuk terus berusaha bahu membahu memutus mata rantai virus corona dengan mematuhi secara total semua aturan dan kebijakan nasional dan standar internasional. “Dengan kepatuhan dan disiplin warga jemaat dan warga bangsa terhadap kebijakan PSBB dan Protokol Kesehatan Pandemi Covid, virus corona diharapkan akan cepat berlalu dari bumi ini”.

“Oleh karenanya, mari kita patuhi kebijakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan mari pula kita taati kebijakan PSBB untuk menjaga dan mengajarkan kebersihan kepada seisi rumah kita agar disiplin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumuman masa serta terus meneruslah menggunakan masker disegala tempat, demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak yang turut hadir menyaksikan penyerahan paket sembako kepada 250 warga jemaat.

Sementara itu Ir. Justine Siagian amani Juan saat berbicang dengan relawan MANNA mengatakan bahwa agenda Aksi Diakoni Sosial HKBP Pasar Rebo tahap kedua akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei 2020 dan atau sebelum habisnya masa berlakunya kebijakan PBB.

Sebagai wujud solidaritas dan “social responsibility” warga masyarakat dengan senang hati panitia Bantuan Sosial Kemanusiaan HKBP Pasar Rebo menunggu dan menerima donasi warga jemaat yang mampu.

Sementara Amani Jojo panggilan akrab Sintua Gomgom Hutaruk bertindak sebagai Sekretaris Urusan Huria, mengajak semua warga jemaat, dan anggota masyarakat lainnya, saling bahu-membahu, dukung mendukung dan saling berbagi beban atas derita orang lain dalam menghadapi serangan virus corona mematikan itu.

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *