Kisah Haru Bocah Perempuan Positif Covid-19 yang Joget TikTok Bersama Tenaga Medis di Baubau

0
(0)

MayaNews.id – N (9), salah satu pasien positif Covid-19 di rumah sehat karantina di Baubau, Sulawesi Tenggara, diduga tertular dari keluarganya.  Hal itu terungkap setelah orangtua N meninggal dunia karena virus tersebut. Lalu, sesuai prosedur, N pun harus menjalani isolasi. 

“Orangtua yang bersangkutan meninggal dunia karena Covid-19, setelah dilakukan kontak tracing pada keluarga didapatkan N positif. Sesuai dengan SOP tidak bergejala pasien dianjurkan dirawat di rumah sehat,” kata Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau dr Lukman.

Memberi inspirasi Salah satu cara N menghilangkan kejenuhan dan supaya tetap bersemangat selama isolasi adalah dengan membuat konten video di TikTok.

Salah satu videonya yang menjadi viral adalah saat berjoget bersama tenaga medis di rumah sehat itu. Tak disangka, menurut Lukman, video N bermain TikTok tersebut justru menjadi inspirasi bagi seluruh pasien. Para pasien di rumah sehat, kata Lukman, menjadi rajin berolahraga di pagi dan sore hari.  

“Saya lihat anak ini cukup aktif malah menjadi inspirasi bagi pasien yang lain agar mau berolah raga di pagi dan sore hari. Harapan kita demikian karena ini menunjukan masyarakat juga bahwa jangan menganggap hina covid,” ujar Lukman.

Sementara itu, selain video berjoget bersama tenaga medis, N juga pernah membuat video saat berjalan pagi dan diperiksa petugas medis.

Seperti diketahui, dalam video yang beredar di masyarakat, N berjoget bersama dua tenaga medis di rumah sehat karantina sosial, Baubau.

N berjoget sembari mengenakan masker. Sementara dua tenaga medis itu mengikuti gerakannya dari belakang dan masih masih mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Sebagai informasi, hingga Sabtu (19/9/2020), tercatat sebanyak 394 kasus positif Covid-19 tercatat. Sebanyak 83 pasien masih dirawat, 300 orang sembuh, dan 11 meninggal.

source : Kompas.com 

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *