Hukuman Tak Pakai Masker di Luar Rumah Masuk Keranda Mayat

0
(0)

BEKASI – Tidak memakai masker saat berada di luar rumah, warga Bekasi dapat hukuman masuk keranda mayat. Kejadian itu terjadi di Jalan Raya Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/9/2020).

Dilansir dari iNews.id, petugas gabungan mengimbau pengendara motor dan mobil untuk menggunakan masker. Selain itu, pejalan kaki dan warga juga wajib memakai masker.

Namun, salah satu warga bernama Manurul dihukum masuk keranda mayat karena melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker. Manurul mengaku lupa membawa masker saat keluar rumah. “Lupa bawa masker tadi disuruh masuk keranda. Kapok tidak pakai masker,” ucap Manurul di lokasi.

Petugas juga memberikan surat teguran kepada Manurul agar tidak mengulangi perbuatannya masuk keranda mayat. “Ada sanksi surat tilang untuk terus memakai masker,” kata dia.

Pelanggar protokol kesehatan juga terlihat menolak masuk keranda mayat sehingga diberi surat teguran tertulis. Tujuan operasi yustisi ini untuk mencegah penularan virus corona.

“Kami petugas gabungan edukasi masyarakat yang belum memakai masker menggunakan masker karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” kata Wakapolsek Bekasi Selatan, AKP Agus Slamet Riyadi.

Agus menyebut sanksi masuk keranda mayar agar masyarakat menyadari bahaya virus corona. “Masuk keranda untuk mengingatkan kalau tidak memakai masker akan seperti itu,” ucap dia.

source : okezone.com

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *