Glenn Fredly, Inspirator buat Anak di Indonesia Timur

1
(1)
Glenn Fredly Meninggal Dunia | Tagar
source tagar.id Glenn Fredly, Inspirator buat Anak di Indonesia Timur

Staf khusus Presiden Jokowi, Billy Mambrasar mengaku, punya kenangan sendiri dengan penyanyi Glenn Fredly yang tutup usia pada Rabu (8/4/2020) petang. Ia mengaku, sekitar tahun 2005 hingga 2007 di Kota Kembang Bandung, saat masih menjadi mahasiswa di ITB, Billy menjadi penyanyi jalanan yang juga manggung dari kafe ke kafe untuk mencari sesuap nasi.

“Lagu-lagu yang dibuat Glenn Fredly selalu saya bawakan, mulai dari JanuariKasih PutihAwal Cerita Cinta, hingga lagu Ambon yang ia nyanyikan lagi seperti Rame-Rame dan Toki-toki Gaba-gaba,” ujar Billy, Kamis (9/5/2020) malam.

Glenn Fredly Jajaki Perusahaannya IPO | SWA.co.id
source: swa.co.id

Billy mengaku, saat tampil di kampus atau di jalanan (mengamen), dan di kafe, ia mengenakan baju putih, dengan jaket, topi ala pelukis Italia, dan satu anting di telinga kanan saya.Mirip dengan gaya Glenn Fredly saat itu.

“Muka saya yang coklat hitam, dengan raut wajah Indonesia timur, dengan badan cungkring dan senyum lebar dengan rahang khas Papua semakin menambah hubungan saya dengan penyanyi asal Maluku tersebut,” kenang Billy

Menurutnya, Glenn bukan hanya menjadi inspirasi bernyanyi dan bermusik saya. Akan tetapi, lebih dari itu, ia menjadi inspirasi anak Indonesia Timur, yang sedang berjuang di tanah rantau yang jauh untuk memiliki kepercayaan diri, dan untuk terus berjuang meraih cita-cita dan mimpi.

Digelar Acara Penghormatan Terakhir Sebelum Glenn Fredly Dimakamkan
source: ayo semarang gambar glenn fredly

“Bung Glenn Fredly, telah menjadi panutan untuk anak-anak seperti saya. Dia lebih dari seorang penghibur, akan tetapi juga inspirator, yang memberikan pesan langsung, berkaryalah, maka kamu akan mendapat penghargaan,” jelas Billy.

Menurut Billy, Glenn memberikan motivasi yang menjadi nilai yang ia pegang hingga hari ini untuk selalu positif. Itu jauh lebih penting dari sekedar melihat warna kulit, bentuk muka, atau jenis rambut. “Setiap orang memiliki peluang yang sama, untuk dapat memperoleh penghargaan dan bantuan itu, dan lebih lagi, menjadi inspirasi untuk orang lain,” jelas Billy.

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 1 / 5. Jumlah Penilai: 1

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *