Gejolak Capres Joe Biden-Donald Trump Soal Vaksin COVID-19 hingga Warga AS Dilarang ke RI

0
(0)

Jakarta – Tensi panas antara calon presiden AS Joe Biden dan Donald Trump kembali terjadi. Kali ini, keduanya saling menyerang satu sama lain perihal vaksin Virus Corona COVID-19.

Di satu sisi Donald Trump masih dengan keyakinannya bahwa vaksin tersebut dapat tersedia sebelum pemilu pada November mendatang, sedangkan rivalnya Joe Biden meragukan hal tersebut. Berita ini menjadi yang terpopuler dan paling banyak dibaca hari ini.

Berita yang jadi sorotan selanjutnya mengenai peringatan bagi warga AS terkait perjalanan ke Indonesia. Tingginya kasus di Tanah Air membuat lembaga kesehatan nasional tertinggi di negara tersebut mengeluarkan peringatan perjalanan tersebut.

Beralih ke informasi menarik lainnya, Hari Aksara Sedunia jatuh pada tanggal 8 September kemarin. Peringatan ini pun seakan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kebiasaan membaca.

1. Tensi Capres Joe Biden Vs Donald Trump Naik Lagi, Kali Ini Soal Vaksin COVID-19

Donald Trump dan Joe Biden kembali menghina satu sama lain, namun kali ini terkait vaksin Virus Corona COVID-19.

Mengutip BBC, Selasa (8/9/2020), Donald Trump kembali mengisyaratkan bahwa vaksin mungkin tersedia sebelum pemilihan presiden pada bulan November mendatang dan menuduh saingan Demokratnya sebagai “retorika anti-vaksin yang sembrono”.

2. CDC Rilis Peringatan ke Warga AS, Level 3 Perjalanan ke Indonesia Terkait COVID-19

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) yang merupakan lembaga kesehatan masyarakat nasional di Amerika Serikat memberi status Indonesia sebagai negara yang berada di level 3 risiko tinggi Corona COVID-19.

Badan yang berpusat di Atlanta itu merekomendasikan para pelancong menghindari semua perjalanan internasional yang tidak penting ke Indonesia.

3. Hari Aksara Sedunia, Ayo Tingkatkan Sistem Pengajaran Inovatif dan Efektif

Dengan keadaan dunia yang kian hari semakin maju, badan khusus PBB UNESCO menyadari betapa pentingnya melek huruf bagi setiap manusia, komunitas, dan masyarakat.

Untuk memperingati akan hal tersebut, UNESCO menetapkan tanggal 8 September sebagai International Literacy Day atau Hari Aksara Internasional atau Hari Melek Huruf Internasional atau Hari Literasi Internasional dan Hari Aksara Sedunia yang pertama kali diresmikan tahun 1966. 

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *