DONGENG KEONG MAS ~ JAWA TIMUR | DONGENG NUSANTARA | DONGENG ANAK INDONESIA

0
(0)

Dongeng Keong Mas merupakan cerita rakyat Indonesia yang sangat populer. Berbagai buku cerita anak sudah mengisahkan cerita rakyat Jawa Timur ini. Cerita Rakyat Indonesia Keong Mas bahkan sudah diterjemahkan kedalam bahasa Asing. Beberapa kali cerita legenda keong mas ditampilkan dalam pentas seni theater.

Pada zaman dahulu di kerajaan Daha, hiduplah seorang raja yang bernama Raja Kertamarta. Ia memiliki dua orang putri yang bernama Candra Kirana dan Galuh Ajeng. Suatu hari raja ingin menjodohkan Candra Kirana dengan Raden Inu Kertapati dari kerajaan Kahuripan, namun Galuh Ajeng tidak setuju. Dengan rencananya, dia berhasil mengusir kirana keluar dari istana dan dengan bantuan ibunya, Dewi Sekar. Mereka meminta penyihir mengutuk  Kirana menjadi Keong Mas. Namun, dengan kegigihan Raden Inu, Kirana dapat kembali ke Istana dan kutukan tersebut hilang. Rencana pernikahan mereka pun berlangsung meriah dan mereka hidup bahagia.

http://ags-informasi.blogspot.com/2017/04/sinopsis-drama-keong-emas.html#:~:text=Sinopsis%20Drama%3A%20Keong%20Emas,-SINOPSIS&text=Pada%20zaman%20dahulu%20di%20kerajaan,namun%20Galuh%20Ajeng%20tidak%20setuju.

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *