Viral! Deretan Aksi Lecehkan Bendera Merah Putih, Disiram Darah Menstruasi Hingga Digunting

0
(0)

Bendera Merah Putih merupakan simbol negara yang sangat dihormati dan dijaga wibawanya. Oleh karena itu penggunaannya pun diatur dalam Undang Undang dan siapapun yang dengan sengaja berlaku melecehkan dan menghina lambang negara tersebut akan mendapatkan sangsi yang telah ditentukan.

Baru-baru ini, dunia maya dihebohkan dengan kemunculan video ibu-ibu yang dengan sengaja menggunting bendera Merah Putih menjadi bagian-bagian kecil hingga berserakan di lantai dan disebut akan dibuang ke tempat sampah. Ada juga video-video lain yang memperlihatkan aksi tak pantas dengan mencuci bendera Merah Putih menggunakan darah menstruasi dan juga sikat WC. Aksi-aksi gila itu pun mendapat kritik serta hujatan dari warganet.

  1. Aksi potong bendera Merah Putih

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah, tampak seorang wanita sedang memotong bendera merah putih dengan sebuah gunting. Sedangkan dua wanita lainnya berada di tempat yang sama memegangi bendera tersebut dan mengambil rekaman video.

Setelah puas memotongi bendera merah putih, salah seorang dari tiga wanita itu menyuruh orang lain yang ada di dekatnya untuk membuang potongan bendera tersebut ke tempat sampah.

“Huuu rusak huuu, ntar tahun depan beli lagi,” ucap seseorang yang terdengar perempuan dalam video itu.

“Buang ke tempat sampah buang,” ucap lainnya.

View this post on Instagram

. Ehh ada yang kenal ga nehhh???

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

2. Disiram darah menstruasi

Video pelecehan bendera Merah Putih | www.tiktok.com
Dalam sebuah video dari akun Tiktok @republikaonline diperlihatkan aksi seseorang yang sedang melakukan tindakan tak pantas. Ia menyiram darah menstruasi ke atas bendera Merah Putih yang terletak di lantai kamar mandi. Tak sampai di situ saja, orang tersebut juga mencuci bendera merah putih menggunakan sikat WC.

Aksi tersebut terus berlanjut. Ia bahkan menginjak-injak bendera Merah Putih dengan kakinya yang sebelumnya telah dimasukkan pada ember berisi cairan berwarna gelap sehingga pada permukaan bendera Merah Putih terlihat tapak kakinya yang berwarna hitam.

“Selain mencuci bendera Indonesia dengan sikat toilet, akun tersebut juga mengunggah bendera Indonesia disiram darah menstruasi,” bunyi keterangan dalam video tersebut.

3. Injak-injak bendera Merah Putih

Aksi injak bendera Merah Putih | www.instagram.com
Akun Instagram @lambe_turah membagikan ulang beberapa unggahan dari akun @maya.maya635 yang diketahui telah mengunggah beragam video dan foto yang memuat aksi pelecehan pada bendera Merah Putih. Salah satunya ialah foto bendera Merah Putih tergeletak di tanah dan terinjak oleh sepasang kaki. Dalam unggahan tersebut juga tertulis keterangan yang bunyinya menghina bendera Indonesia.

“Bendera alm. uyut si Puan Maharani ini nggak cocok di tiang bendera, cocoknya di tanah, habis itu dibekap sama kaki gua,” tulis akun @maya.maya635 dalam unggahan tersebut.

4. Dihujat warganet


Para warganet yang menyaksikan deretan aksi pelecehan terhadap bendera Merah Putih itu pun memberikan reaksi keras. Mereka mengutuk tindakan tersebut dan menyebutnya sebagai perilaku yang tak menghargai jasa para pahlawan.

source : keepo.me

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *