Cerita Nunung Srimulat yang Panik Tak Bisa Mencium Bau

0
(0)

Jakarta – Komedian Nunung Srimulat sempat positif Covid-19. Sampai akhirnya dia menjalani karantina di sebuah rumah sakit. Nyaris dua minggu menjalani perawatan di rumah sakit, Nunung akhirnya dinyatakan sembuh. 

Dalam video di saluran YouTube Sule Channel dengan tajuk ‘Ternyata???’ yang tayang 9 Oktober 2020, Nunung Srimulat bercerita awalnya tak merasakan gejala seperti demam tinggi atau pun sesak napas seperti gejala Covid-19 pada umumnya.

Nunung Srimulat hanya sempat merasa panik saat tiba-tiba tak bisa mencium bau. Hal tersebut terjadi kala Nunung baru saja sampai di lokasi syuting. Nunung tak pernah menyangka bahwa itu ternyata gejala Covid-19.

Nunung selama ini mengetahui bahwa gejala Covid-19 yang sering dialami penderitanya adalah demam tinggi, sesak napas, serta batuk. Ia mengaku tak pernah mengalami itu. Saat dinyatakan positif Covid-19 pun, kondisi tubuhnya masih sehat. 

“Positif saya positif, serius. Ya kalau nggak serius nggak mungkin saya di rumah sakit 10 hari ya. Saya swab kan di sini hari itu nggak ada gejala sama sekali. Nggak sesak, nggak batuk, nggak panas,” terang Nunung.

Namun, tiba-tiba saja sahabat Sule dan Andre Taulany itu tak bisa mencium bau. Sempat dicoba beberapa kali, namun tetap tak berhasil. Nunung panik hingga disarankan untuk melakukan tes swab dan hasilnya positif. 

“Saya datang ke sini mau syuting. Aku kan datang pertama tiba-tiba nggak bisa nyium apa-apa, terus aku panik bilang ke Bu Kristin. Nggak bisa nyium apa-apa, aku pulang aja (tak jadi syuting). Disuruh swab aja besok. Paginya swab sore keluar hasilnya positif,” papar Nunung.

Dinyatakan positif Covid-19, Nunung tak terima dan sangat terkejut. Seketika ia pun menangis lantaran selama ini merasa selalu menjaga kebersihan dan mengikuti protokol kesehatan. 

“Nggak terima banget, shock, nangis. Aku tuh udah bener-bener menjaga protokol. Pakai masker, jaga jarak, nggak pernah pergi ke tempat rame-rame. Aku tuh cuma syuting, kena ku di mana,” jelasnya.

Selama 10 hari menjalani perawatan di rumah sakit, Nunung akhirnya dinyatakan sehat. Kini, ia sudah kembali menjalani rutinitas syuting seperti biasanya. 

“Alhamdulillah sekarang udah negatif,” imbuhnya.

source : liputan6

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *