Cara Meningkatkan Imun Tubuh si Kecil Pada Masa Pandemi

0
(0)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan meski tidak terlalu terdampak Covid-19 dan gejala sakit yang dialami pada umumnya tergolong ringan, anak-anak tetap perlu mendapatkan proteksi agar terhindar dari penyakit akibat virus corona ini.

Membantu anak-anak menjaga daya tahan tubuh atau imunitas adalah salah satu cara yang bisa dilakukan oleh para orangtua atau keluarga agar mereka terlindung dari ancaman Covid-19. Sistem imun secara sederhana dapat dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan penyakit.

Sistem ini akan melindungi tubuh dari serangan organisme atau kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

Secara normal, sistem imun pada dasarnya dapat bekerja sangat efisien dalam menghadapi “musuh”.

Namun, saat imunitas ini dalam kondisi lemah, tubuh pun akan mudah terserang penyakit.

Cara meningkatkan daya tahan tubuh anak Agar tumbuh tetap kebal terhadap infeksi penyakit, sistem imun harus terus dijaga dan ditingkatkan. Buruknya imunitas apalagi belakangan dikaitkan erat dengan risiko infeksi Covid-19, termasuk pada anak-anak.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan oleh orangtua atau kerabat untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, dilansir dari berbagai sumber:

https://health.kompas.com/read/2020/05/11/120200168/7-cara-meningkatkan-imunitas-anak-di-tengah-pandemi-covid-19?page=all

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *