Calonkan Diri di Pilpres 2024, Ini 5 Penjelasan Giring soal Dana Kampanye hingga Program Kerja

0
(0)

JAKARTA, Rencana Giring maju pencalonan presiden RI di Pilpres 2024 mendatang disambut beragam respons. Lantas, bagaimana sebenarnya penjelasan Giring berkait rencananya tersebut, lewat vlog Helmy Yahya Bicara, Giring ungkap beberapa hal tentang pencalonan dirinya maju di Pilpres 2024.

Tanggapi komentar negatif

enanggapi komentar-komentar miring berkait pencalonannya, Giring memilih untuk tak terlalu memikirkan jika itu dari buzzer. Lain cerita ketika yang memberikan komentar adalah orang yang dikenalnya. 

Walau demikian, Giring juga merasa tak perlu dimasukkan ke dalam hati ketika mendapat komentar dari Ernest Prakasa yang menyebut pencalonannya sebagai gimmick yang kebablasan dan hanya bermodal popularitas.

“Ya mungkin saya pengalamannya di manajerial dan bisnis, tetapi untuk memimpin sebuah bangsa, doesn’t mean kita harus jadi ini dulu, jadi ini dulu,” ujarnya sambil menggelengkan kepala.

Disebut strategi promosi

ak sedikit juga yang menyebut pengumuman pencalonannya hanya merupakan strategi promosi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Terkait hal ini, Giring memiliki jawabannya. 

“Mau masuk PSI atau mau masuk ke partai lain, asal mereka mengerti apa yang mau diperjuangkan, menurut saya fair-fair aja,” ujar Giring. “Kalau tiba-tiba ada yang bilang ‘saya mau berpolitik tapi saya mau masuknya ke partai (lain)’, please, ayo dong,” sambungnya.

Dana kampanye

Soal dana yang dibutuhkan selama perjalanan menuju pilpres 2024, Giring optimis akan banyak mendapat bantuan. “PSI dari awal adalah partai politik yang terbuka 100 persen terhadap partisipasi publik,” kata Giring. 

“Ya kalau boleh jujur sih bro, ya kita sih berharap dengan social media dan urunan masyarakat masih bisalah sampai 2024 gitu,” kata Giring optimis.

Dipersiapkan partai

Untuk melatihnya menghadapi pemilihan presiden di tahun 2024 nanti, Giring sejak sekarang sudah mengikuti berbagai pelatihan untuk wawancara tatap muka dan kemampuan individual lainnya. “Kalau sekarang yang saya harus pelajari adalah ya seperti ini. One on one speaking, interview dan lainnya,” ucap Giring. “Belajar semuanya, di PSI tiap minggu ada (mentor),” lanjutnya. 

Program kerja

Mengaku memiliki sejumlah program yang akan diusung di pencalonan presiden RI 2024, Giring menyebut salah satunya soal menerapkan belajar gratis. “Saya yakin bahwa negara ini dan anak mudanya itu punya potensi, asal kita bisa belajar dengan gratis bukan hanya pendidikan gratis,” kata Giring. “Menurut saya kalau semua pendidikan itu belajarnya bisa gratis, tapi informal yang lain bisa gratis juga, pasti akan luar biasa,” lanjutnya.

source : Kompas.com 

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *