Begini Reaksi Jorge Lorenzo, Cuma Dapat Motor “Bekas” untuk Tes Resmi MotoGP

0
(0)

Para pebalap penguji setiap pabrikan akan turun ke lintasan untuk mengikuti tes resmi MotoGP di Sirkuit Portimao, Portugal, 7-8 Oktober 2020.

Jorge Lorenzo menjadi salah satu test rider yang akan turun di sirkuit tuan rumah seri ke-14 alias seri pamungkas MotoGP 2020 itu. Lorenzo akan menggunakan motor spesifikasi balap Yamaha YZR-M1, seperti yang ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Namun, M1 yang bakal dinaiki Lorenzo pada tes resmi di Portimao bukan yang terbaru. B

Pebalap asal Spanyol itu akan menggunakan motor Yamaha YZR-M1versi 2019. Kendati demikian, Lorenzo mengakui hal tersebut bukan masalah besar baginya.

“Sayang sekali saya tidak mendapat motor yang sama dengan motor pabrikan (2020), tetapi saya rasa mereka sudah berusaha semaksimal mungkin,” ujar Lorenzo, seperti dilansir dari Crash.

X-Fuera – julukan Jorge Lorenzo – kemudian mengungkapkan bahwa misinya pada tes kali ini adalah menemukan rasio gear box dan kombinasi ban terbaik untuk kualifikasi dan balapan.

“Kami akan menggunakan tes ini untuk mencari rasio gear box terbaik untuk pada rider reguler,” ucapnya. “Uji coba ini juga untuk mencari setelan ban terbaik untuk time attack dan balapan,” kata pemilik tiga gelar juara kelas utama MotoGP itu.

Ini akan menjadi penampilan kedua Lorenzo sebagai pebalap penguji Yamaha sejak diperkenalkan pada Januari 2020. Debutnya terjadi pada hari terakhir tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 9 Februari lalu.

Uji coba di Sirkuit Portimao ini tidak hanya diikuti oleh Lorenzo dkk, tetapi juga para pebalap kelas utama MotoGP, termasuk Valentino Rossi. Bedanya, Lorenzo dan test rider lainnya akan turun full selama dua hari, Rabu dan Kamis. Sementara, Rossi cs hanya menjajal trek pada hari Rabu ini saja karena harus bersiap untuk menghadapi MotoGP Perancis 2020 akhir pekan ini (9-11 Oktober) di Sirkuit Le Mans.

source : kompas.com

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *