ASAL USUL SELAT BALI | DONGENG NUSANTARA | DONGENG ANAK INDONESIA

0
(0)

Asal Mula Selat Bali sendiri mengisahkan seorang brahmana sakti dan berbudi luhur bernama Sidi Mantra. Putra tunggalnya, Manik Angkeran memiliki tabiat buruk karena sering berjudi dan mencuri.

Suatu hari, Manik Angkeran mengunjungi Naga Besukih yang tinggal di kawah Gunung Agung untuk meminta harta. Berbekal bel yang dicuri dari ayahnya ketika sedang tidur, Manik Angkeran mampu memanggil sang naga.

Naga Besukih pun memberinya harta, dengan syarat ia harus mengubah perilaku buruknya. Namun karena keserakahannya, Manik Angkeran pun menebas ekor Naga Besukih yang ujungnya terdapat berlian besar.

Dari situ, Naga Besukih sangat murka dan mengubah Manik Angkeran menjadi abu. Sidi Mantra pun kuatir dan kembali mengunjungi Naga Besukih dan meminta anaknya kembali. Lalu, apa yang selanjutnya terjadi?

https://www.liputan6.com/regional/read/4314310/cerita-rakyat-asal-mula-terjadinya-selat-bali-dalam-bingkai-video-animasi#:~:text=Asal%20Mula%20Selat%20Bali%20sendiri,Gunung%20Agung%20untuk%20meminta%20harta.

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *