Ada Tol, Jokowi Minta Gubernur Sulut Tarik Investasi Sebanyak-banyaknya

0
(0)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu secara virtual hari ini. Jokowi meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

Jokowi berujar, di Provinsi Sulawesi Utara banyak sekali potensi ekonomi yang bisa dikembangkan, mulai dari industri perikanan, pertanian hingga perkebunan. Yang tidak kalah penting adalah banyaknya destinasi pariwisata di sini.

“Pengembangan sektor-sektor itu sangat membutuhkan dukungan infrastruktur termasuk jalan tol. Jalan tol Manado-Bitung ini juga dirancang untuk terintegrasi dengan kawasan industri dan parisiwista di Sulawesi Utara sehingga menmpercepat akses dan lebih mudah dijangkau,” kata Jokowi, Selasa (29/9/2020).

Dengan adanya jalan tol sepanjang 26 kilometer ini, biaya logistik dari Pelabuhan Internasional Bitung juga bisa ditekan sehingga lebih rendah dan efisien. Otomatis daya saing juga akan meningkat.

“KEK Bitung dapat dikembangkan lebih maju, ini tugas gubernur untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya di KEK Bitung,” jelas Jokowi.

Jokowi optimis setelah berakhirnya pandemi corona, KEK Bitung beserta daerah yang tersambung lainnya akan dibanjiri investor karena adanya integrasi kawasan perekonomian dan pariwisata.

“Kita harapkan periwisata di Sulawesi Utara bisa berkembang lebih baik setelah berakhirnya pandemi yang kita hadapi saat ini. Dan dengan tersambungnya kawasan perekonomian ini saya yakin investasi akan lebih banyak datang, usaha baru akan lebih banyak dan lapanagan kerja masyarakat pasti akan meningkat,” pungkas Jokowi.

source : okefinance.com

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *