9 PASAR PALING ANEH SEKALIGUS UNIK DI DUNIA, MULAI MENCARI CINTA HINGGA MENANTANG NYAWA.

0
(0)

Pasar merupakan tempat terjadinya transaksi jual beli barang yang dibutuhkan. Seperti yang kita tahu bahwa pasar normalnya menjual beragam kebutuhan rumah tangga seperti pakaian, makanan hingga bumbu dapur. Namun, apa jadinya jika ada pasar dengan tampilan unik yang berasal dari barang dagangannya? Baca 9 pasar unik dan menarik di dunia berikut.

  1. Pasar Kontainer, Swiss

Pasar yang dinaungi oleh perusahaan bernama Freitag ini memiliki cara unik dalam mengelola kontainer yang telah usang dan tidak lagi terpakai. Jika biasanya kontainer tidak lagi terpakai akan dibiarkan begitu saja, maka perusahaan ini berbeda. Mereka menyusun kontainer-kontainer tersebut hingga terbentuk menjadi sebuah pasar.
Pasar kontainer menarik turis dari berbagai negara karena tatanannya rapi dan mereka yang ingin membeli kontainer bekas pun dapat melihat-lihat dengan leluasa. Pasar ini tersusun rapi dari 17 kontainer usang dan memiliki tinggi 26 meter. Bagian paling atas dari pasar ini tersedia teleskop guna melihat pemandangan pelabuhan dari ketinggian sehingga menarik bagi para pengunjung. Unik, bukan?

  1. Pasar Barang Bekas, Australia

Pasar ini termasuk ke dalam kategori pasar unik karena menjual barang bekas yang masih layak untuk digunakan kembali. Anda dapat menemukan baju, celana dan beragam barang bekas lainnya. Pasar ini bahkan menjual buku yang memiliki sejarah dan juga payung unik, lho. Jangan salah, ada sebagian pedagang yang masih menjual barang dagangan yang baru agar bisa dibeli oleh para pelanggan.

  1. Pasar Laba-Laba, Kamboja

Biasanya Anda akan belanja banyak makanan jajanan pasar yang lezat, tapi ketika mendatangi pasar ini mungkin sebagian dari Anda akan kehilangan selera makan. Pasalnya, pasar yang terletak di Kamboja ini disebut dengan Spiderville di mana barang dagangannya adalah laba-laba. Tersedia berbagai cemilan dari olahan laba-laba, tarantula atau sejenisnya.
Pasar ini bahkan ada tarantula yang memiliki ukuran sebesar telapak tangan orang dewasa. Mereka yang sering berbelanja di pasar ini mengatakan bahwa rasa cemilan laba-laba sangat lezat dan gurih. Sebagian dari mereka ada yang menyamakan kelezatan olahan laba-laba tersebut sebanding dengan daging ayam dan ikan. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi pasar ini?

  1. Pasar Voodoo Lome, Togo

Negara Togo wilayah Afrika Barat memiliki satu pasar yang bisa dikatakan sangat unik dan menarik untuk Anda kunjungi. Pasar tersebut diberi nama Pasar Voodoo Lome. Benda yang diperjual belikan disini sangat misterius dan sering dianggap aneh. Anda hanya akan menemukan banyak potongan tubuh hewan seperti tanduk rusa, kaki gajah, kepala singa hingga jantung hewan lainnya.
Barang tersebut memang tidak mungkin untuk dimasak atau dikonsumsi. Namun barang dagangan tersebut biasanya dijadikan sebagai bahan baku untuk ramuan obat tradisional. Ramuan yang terbuat dari bahan bangkai hewan-hewan tersebut dikenal sangat manjur. Para Pendeta Voodoo di Lome ini menggunakan ramuan bangkai hewan itu untuk menyembuhkan masyarakat yang datang padanya.

  1. Pasar Gipsi, Bulgaria

Pasar Gipsi mungkin akan cocok bagi Anda yang belum memiliki pasangan hidup hingga saat ini. Pasar ini menyediakan perempuan yang belum menikah untuk dijadikan sebagai pasangan hidup. Seperti barang dagangan, perempuan di sini akan berdandan sehingga akan tampil menarik depan para pembeli alias laki-laki.
Jika perempuan tersebut tertarik dengan salah satu laki-laki yang ingin membelinya, maka akan ditandai dengan cara diajak berdansa. Pasar Gipsi ini juga sering disebut sebagai pasar pengantin. Bagi yang ingin berkunjung ke sini bisa datang pada Hari Sabtu pertama setelah perayaan Paskah. Ayo, para bujangan, tunggu apa lagi?

  1. Pasar Tenung, Bolivia

Pasar unik dan menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Pasar Tenung yang terletak di Bolivia, Amerika Selatan. Barang yang dijual pada pasar ini merupakan bahan baku untuk kebutuhan para penyihir, dukun, dokter, ahli bintang dan juga peramal. Anehnya adalah barang di sini hampir semuanya mengandung mistis. Janin dari berbagai jenis hewan yang telah kering digunakan pada ritual para peramal dan dukun.
Tidak hanya itu, bangkai katak, batu asteroid dan juga bulu burung hantu sering dijadikan sebagai jimat. Pasar ini sudah lama menjual barang-barang yang dibutuhkan para penyihir atau dukun di Bolivia. Barang yang paling cepat habis terjual adalah janin kering. Ini, pasar unik atau aneh?

  1. Mercado de Sonora, Meksiko

Pasar ini hadir dengan dagangan yang tidak kalah unik yakni barang untuk ritual mistis. Boneka voodoo, patung iblis pencabut nyawa, lilin-lilin aneh sampai ramuan misterius juga ada di sini. Pasalnya penduduk daerah ini ramai yang menggeluti profesi sebagai penyihir dan paranormal. Bahkan ada juga penyihir dan paranormal yang datang dari negara lain untuk belanja kebutuhan sihirnya di sini.
Selain menjual barang untuk sihir-sihir, di pasar ini juga ada lapak para penyihir dan paranormal. Mereka menjual jasa bagi orang yang ingin diramal kehidupannya atau yang meminta mereka untuk melakukan berbagai hal yang tidak lazim seperti pelet, guna-guna atau menghipnotis orang lain dan menarik perhatian lawan jenis.

  1. Pasar Maeklong, Thailand

Negara Thailand juga memiliki pasar unik dan menarik untuk Anda kunjungi. Hal uniknya adalah letak pasar ini yang berada di pinggir rel kereta api. Bagi orang yang tidak biasa melihat pemandangan pasar seperti ini pasti berpikir bahwa pasar ini sangat bahaya untuk dikunjungi. Padahal kenyataannya tidak seperti itu, para pedagang akan mengetahui saat ada kereta yang melewati wilayah tersebut melalui suara klakson kereta.
Saat klakson berbunyi para pedagang akan menggulung semua lapaknya dan menggelarnya lagi setelah kereta berlalu pergi. Pengunjung pasar ini akan merasa tertantang dengan kondisi pasar yang keamanannya ekstrim ini.

  1. Pasar Beriman Tomohon, Manado, Indonesia

Pasar Beriman namanya, terletak di Manado, Indonesia. Apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat mendengar nama pasar ini disebut? Ternyata pasar ini merupakan pasar yang dinilai paling aneh di Indonesia. Anda akan menemukan banyak daging-daging dari beraneka ragam hewan yang tidak biasa dikonsumsi oleh manusia. Misalnya daging kelelawar, tikus, kera, ular dan lain sebagainya. Meskipun terdengar ekstrim, namun tak sedikit masyarakat yang menyukai makanan tersebut karena masyarakat Manado memang mengkonsumsi daging-daging hewan tersebut dalam kesehariannya.

Itulah 9 pasar Paling Aneh Sekaligus Unik di dunia. Tidak hanya barang dagangannya yang unik, namun letak pasarnya juga terbilang unik dan menarik. Jadi, pasar manakah yang tertarik untuk Anda kunjungi?

Sumber :

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *