20% Warga Kota Bogor Bakal Disuntik Vaksin Corona November 2020

0
(0)

BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyebut sebanyak 20 persen warga Kota Bogor akan disuntik vaksin Covid-19, pada November 2020. Penyuntikan vaksin dilakukan di Puskesmas Tanah Sareal.

“Kota Bogor menyiapkan Puskesmas Tanah Sareal untuk pelaksanaan pemberian vaksin. Hari ini kita akan matangkan, jadi berdasarkan arahan dari Pak Menko Maritim, kemungkinan besar pemberian vaksin akan dimulai kalau tidak ada halangan November,” kata Bima, usai rapat bersama Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan kepala daerah lainnya melalui virtual, Selasa (13/10/2020).

Bima menambahkan, kuota 20 persen vaksin tersebut akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes) dan orang-orang berisiko tinggi tertular Covid-19.

“Kurang lebih 20 persen dari jumlah penduduk di Kota Bogor yang akan kita siapkan untuk menerima vaksin pertama. Kita prioritaskan untuk nakes dan kedua adalah pelayanan publik seperti ASN, orang-orang yang berisiko tinggi karena memiliki frekuensi intens dalam hal interaksi dengan orang pada pelayanan publik,” ujarnya.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Namun, Pemkot masih akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait untuk merinci skema vaksinasi. Data ini akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), melalui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Data ini akan kami sampaikan, diusulkan kepada Bapak Presiden melalui pak Gubernur Jawa Barat, untuk selanjutnya sacara teknis akan dimatangkan, bagaimana rundown pemberian vaksin yang mungkin akan dimulai pada bulan November,” tutup Bima.

Source : okenews.com

Apakah artikel ini menarik menurut kamu?

Nilai arikel ini sekarang!

Nilai Rata-Rata 0 / 5. Jumlah Penilai: 0

Belum ada yang menilai, Jadilah yang pertama untuk menilai artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *